Selasa, 01 November 2011

Tom Hiariej Akhirnya Perpanjang Kontrak 3 Tahun Dengan Fc Groningen


Tom Hiariej pemain keturunan Maluku Belanda (23 tahun ) perpanjang tiga tahun kontrak di FC Groningen. Defender dan gelandang bertahan gesit ini menetap di klub asuhan Pieter Huistra sampai musim panas 2015. 

Djenol menilai dia sangat  cocok untuk timnas Garuda, kalau PSSI mau? 
Hiariej adalah produk asli FC Groningen dan mulai main di tim utama sejak 2007/2008. Ia sudah turun 98 kali dan mencetak tiga goal. Ia sangat gembira dengan perpanjangan kontrak di Groningen. "Niat saya memang dari awal ingin tetap di Groningen. Saya nyaman di sini dengan suasana klub yang asik. FC Groningen secara klub juga sedang dalam perkembangan. Dan saya ingin menjadi bagian dari perkembangan itu," ungkapnya pada Voetbal International.

Henk Veldmate manager teknis juga gembira menyambut kesepakatan ini. "Perkembangan yang baik, jika pemain hasil pembibitan kami sendiri bisa tembus tim utama. Dia (Tom) sudah sejak lama jadi pemain inti di tim utama."

Hiariej punya  ambisi yang jelas di klub liga utama Belanda, FC Groningen. "Ambisi klub sejalan dengan cita-cita pribadi saya. Ini adalah musim ke empat bagi saya, tiga tahun terakhir kita belum berhasil lolos tingkat Eropa. Sekarang ini mungkin sudah waktunya kita harus berhasil meraih tempat di Europe League!" Pungkasnya.  



Sungguh bakat yang bagus. Pelatih timnas Oranje 2005, Ruud Keiser menilai Tom seorang pemain Super Talented: "Dia sangat cepat dan kuat.  Di Groningen main di Center Back, tapi di Oranje saya pasang di kanan. Kelebihan dia satu lagi, mampu membaca moment yang tepat. Membantu serangan ketika dibutuhkan." (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans