Selasa, 01 November 2011

The Gunners Terhambat Untuk Lolos dari fase Grup Oleh Marseile

 Tuan rumah Arsenal dikejutkan oleh permainan agresif tim tamu Olimpique Marseille. Alhasil, Arsenal tertahan untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar, setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Marseille.
 
Arsenal sebagai pemuncak Grup F tengah percaya diri menghadapi matchday keempat Liga Champions, melawan Marseille. Setelah di akhir pekan lalu berhasil mempermalukan Chelsea 3-5 di Stamford Bridge.
 
Namun pelatih Arsenal, Arsene Wenger yang kali ini memakai pola 4-2-3-1, secara mengejutkan mencadangkan kapten Arsenal seklaigus pencetak hattrick ke gawang Chelsea, Robin Van Persie. Posisinya digantikan oleh pemain debutan Liga Champions, Park Chu Young.
 
Sedangkan dari kubu tim tamu, yang kini membuntuti Arsenal di posisi kedua grup F dnegan nilai enam, kali ini mengandalkan Ayew bersaudara, yaitu Jordan dan Andre. Dengan pola ini, Marseille mencoba untuk bermain ofensif.
 
Babak Pertama


Pada sepuluh menit awal pertandingan dimulai, Arsenal sebagai tuan rumah dikejutkan dengan permainan agresif dari Marseille. Beberapa kali, tim tamu asal Prancis ini mengajak The Gunners bermain dalam tempo yang cukup tinggi.
 
Ancaman dami ancaman diciptakan Marseille yang mengandalkan permainan sayap. Beruntung penyelesaian akhir dari tim tamu dan masih kokohnya lini pertahanan tuan rumah membuat pertandingan masih berjalan imbang.
 
Memasuki menit ke 22, Arsenal mulai mendominasi permainan dengan dikomandoi Aroon Ramsey. Beberapa peluang berbahaya pun dihasilkan dari hasil kerjasama lini depan mereka.
 
Masuk setengah jam pertandingan berjalan, Arsenal mendapatkan peluang emas. Lewat tendangan keras Yao Gervinho yang mampu dibolk penjaga gawang Marseille, Mandanda.
 
Babak Kedua
 
Memasuki babak kedua, Marseille masih memakai pola agresifitasnya. Beberapa peluang berbahaya, kembali mereka ciptakan. Namun, sekali lagi penyelesaian akhir menjadi kendala.


 
Merasa tertekan, Wenger mencoba memasukan pemain terbaiknya, Robin Van Persie yang menggantikan Park Chu Young di menit ke 62 dan Thomas Rosicky menggantikan Ramsey di menit 66.
 
Masuknya Van Persie memang terlihat permainan The Gunners sedikit berubah, Peluang berbahaya pun terciota, tapi apadaya skor imbang tanpa gol menjadi hasil akhir pertandingan yang berlangsung di Emirates Satadium itu.
 
Dengan hasil ini, langkah Arsenal untuk mendapat tiket lolos ke babak 16 besar tertahan. Namun, meski begitu The Gunners masih memimpin grup F dengan 8 poin, disusul Marseille dengan 7 poin di peringkat kedua. (sumber)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans