Rabu, 02 November 2011

Mengenal Johny Heitinga Lebih Dalam

Andres Iniesta and John Heitinga - Netherlands v Spain: 2010 FIFA World Cup Final
Johnny Heitinga pemain Everton FC dan timnas Belanda Oranje, baru-baru ini mengakui langsung pada Radio Nederland, dirinya keturunan Indonesia dari garis ayah. Siapa pemain bernama lengkap John Gijsbert Alan Heitinga itu? 


Lahir 15 November 1983 di Alphen aan den Rijn, kota kecil dekat Leiden. John memiliki tinggi 183 cm dan berat 75 kg. Gijsbert diambil dari nama depan kakeknya dari ayah, Gijsbert Johannes Heitinga yang lahir di Belitung Sumatra.


John mengawali sepakbola di ARC Alphen aan den Rijn. Pada ultahnya ke tujuh tahun ia mendapat kado dari ibunya berupa voucher untuk latihan di Ajax, dan sejak itu John tidak pernah pergi dari komplex pelatihan Ajax, de Toekomst. Dengan mudah ia menempuh program pembibitan Ajax. Dia mengikuti semua jenjang kompetisi junior Ajax. Ia lolos seleksi U-16 Oranje dan U-20 di Argentina, ia bahkan menyandang band kapten (2000).

Debut Termuda

Ia termasuk dalam sederetan debutan termuda Ajax, di usia 17 tahun dan 284 hari, maka dia menduduki urutan 23. John mulai debut di liga utama Belanda, de Eredivisie bersama Tim utama Ajax pada 26 Agustus 2001 lawan Feyenoord (1-2). 

John hanya dua bersaudara, satu kakak perempuan namanya Natasja. Johnny Heitinga menikahi Charlotte-Sophie dan dikaruniai dua anak. Jezebel putri mereka lahir Maret 2009, dan Lennox Heitinga, Juli 2011.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans