Sabtu, 05 November 2011

5 HAL YANG SI DIA CERITAKAN PADA TEMANNYA TENTANG... ANDA!



Masih ingat kabar mengejutkan saat John Mayer terang-terangan mengaku kalau mantan kekasihnya (yang saat itu, masih Jessica Simpson) termasuk wanita yang agresif di atas ranjang? Well, tak bisa disangkal lagi pria punya tendensi untuk menceritakan hal yang sifatnya pribadi pada para sahabatnya. “Hampir semua pria tidak memahami etika dalam suatu hubungan yang tepat dan tidak pernah berpikir sebelum membeberkan hal-hal pribadi yang sebenarnya pantas jadi konsumsi berdua,” ungkap Rachel Sussman, seorang couples therapist asal New York. Mau tahu apa saja yang ia kerap bicarakan di belakang Anda? Simak bocorannya berikut ini.
1. Makeup di Wajah Anda
Semua wanita pasti ingin terlihat cantik saat bangun tidur di depan pasangannya. Jadi, adalah hal yang wajar apabila Anda ingin melakukan segala cara untuk membuatnya lama-lama di dekat Anda. Tapi masalahnya, pria itu selalu butuh pengakuan. Mereka tak segan membeberkan “pengorbanan” Anda yang ingin senantiasa terlihat cantik kepada sahabat-sahabatnya. Dengar apa kata Terri Orbuch, PhD, penulis 5 Simple Steps to Take Your Marriage from Good to Great, "Pria menceritakan ini pada sahabatnya karena ia merasa bangga mengetahui Anda melalukan semua hal yang 'menyiksa' ini hanya untuk terlihat cantik di matanya." Good start, ladies!
2. Sehabis Bertengkar Dengan Anda
Oke, wajar jika Anda kesal lantaran si dia menceritakan pertengkaran Anda pada sahabatnya. Tapi cobadeh sesekali ingat kalau Anda pernah melakukannya lebih dramatis dan terlalu detail pada sahabat Anda. "Setiap orang wajar membutuhkan dukungan dari sahabat mereka, dan itu sangat normal baginya jika ia ingin membicarakannya pada orang lain," ungkap Sussman. Ini dilakukannya karena ia ingin mencari tahu apakah pertengkaran seperti ini termasuk wajar dalam suatu hubungan atau tidak.
3. Sesi Bercinta Dengan Anda
Walaupun hubungan Anda telah terjalin selama tiga tahun atau lebih, pasti ada saat pria menceritakan tentang pengalaman bercinta pada sahabatnya. Yap, karena mereka pikir pengalaman hebat itu harus disebarluaskan. "Pria telah melakukan hal seperti ini sejak ia masih berusia belasan tahun. Dan ini menjadi cara mereka untuk bisa berbaur satu sama lain. Bagi pria, membicarakan kelebihannya adalah hal yang biasa saja, layaknya Anda memberitahu the girls tentang hasil perburuan belanja Anda hari ini,” ungkap Sussman.
4. Pengalaman Anda Yang Paling Memalukan
Masih ingat dengan kenangan yang sangat memalukan dan belum pernah Anda ungkapkan pada siapapun kecuali si dia? Well, tak usah heran bila setengah lusin dari sahabatnya akan mendengar tentang cerita itu keesokan harinya. Tapi, jangan khawatir, karena mereka tidak akan pernah membahasnya atau bahkan berpikir tentang lelucon itu lagi. "Pria merasa lebih nyaman berbicara tentang hal-hal yang ringan dan lucu ketimbang bicara tentang keseriusan menjalani hubungan dengan Anda," ungkap terapis pasangan, Seth Meyers, PhD.
5. Kesuksesan Karier Anda
Jika Anda memang tertutup tentang masalah finansial, ini bisa menjadi sebuah masalah bila sahabatnya tahu benar detail jumlah gaji yang Anda dapat. Dan parahnya, siapa lagi yang mengetahui tentang informasi itu kecuali si dia! Hmmm.. ternyata pria melakukan ini karena si dia terlalu excited tentang keberhasilan Anda dalam berkarier. Itu sebabnya, si dia juga ingin membagi cerita ini pada sahabatnya. "Pria melakukan hal ini karena mereka berpikir dengan memiliki pasangan yang berkarier cemerlang akan membuatnya terlihat hebat di depan sahabatnya," tambah Meyers. (cosmopolitan.co.id)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans