Senin, 07 November 2011

TIPS MENGURANGI BERAT BADAN

Ciri-ciri: Orang yang berat badannya melebihi berat badan orang normal dan ga PD ama badannya sendiri
Cara: untuk menguruskan badan dengan cara yang sehat

1. Kalo kamu biasanya makan 3 kali sehari, coba makan makanan dengan porsi yang lebih sedikit sekitar 5-6 kali sehari
.
2. Hindarin makanan yang berlemak banyak seperti coklat, kue2, es krim, ato “junk food”.

3. Jangan sampe kelaperan. Justru kalo kamu kelaperan, metabolisme kamu jadi turun, kamu akan merasa cape dan malahan lebih laper lagi.

4. Makan lebih banyak buah dan sayuran daripada dessert. Kalo kamu ga suka yang hijau2 ya coba makan buah yang kamu suka deh.

5. Coba lebih milih makanan yang lebih bagus karbohidratnya (level “Glycemic Index”-nya rendah) seperti nasi merah, Sebisa mungkin, kalo udah jam 6 sore, jangan makan yang banyak karbohidratnya lagi karna nanti itu bakalan kesimpen semaleman. Percuma juga kalo hari siangnya kamu udah olahraga capek2 buat bakar lemak kamu.

6. Jangan lupa buat olahraga. Jangan cuman kurangin makanan2 yang ga sehat, tapi olahraga itu bener2 penting untuk membantu mengurangi berat badan.

7. Tidur yang cukup. Coba bangun pagi di jam yang normal seperti jam 7, 8, ato 9 pagi kalo bener2 ga bisa bangun segitu pagi. Usahakan untuk tidur sebelom jam 12 malem karna tubuh kita butuh tidur minimum 8 jam untuk mempunyai tubuh yang sehat.

8. Kalo kamu ga biasa sarapan pagi, coba sarapan yang bisa membuat metabolisme kamu bekerja. Sarapan pun bisa mencegah kamu untuk makan berlebihan di siang harinya.

9. Air putih itu sehat lho buat kamu. Coba minum air putih yang banyak. Hindarin minum soda ato apapun yang banyak kadar gulanya.

10. Nah kalo kamu udah ngelakuin semua tips 1-9 tapi masih belom kurang2 juga berat badan kamu, coba kamu ketawa terbahak2 setiap menit ato setiap jam lah … Kamu tau ga kalo tertawa itu adalah obat untuk anti-stress. Kalo kamu lagi stress, biasanya kamu makan lebih banyak. Kalo kamu dikira orang gila ya resiko tanggung sendiri yah!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans