Minggu, 06 November 2011

Serangan ManCity Mirip Barcelona

Asisten pelatih Manchester City, David Platt, menilai gaya penyerangan klubnya makin dahsyat dan mirip dengan klub terbaik di dunia, yakni Barcelona.

ManCity tampil impresif musim ini di Premier League. Dari 11 pertandingan, Edin Dzeko dan kawan-kawan sukses melesatkan 39 gol. The Citizens merupakan klub yang paling banyak mencetak gol, jauh meninggalkan Manchester United di peringkat dua dengan 29 gol.

Terakhir, ManCity sukses membungkam tuan rumah Queens Park Rangers 3-2 di Loftus Road, Sabtu 5 November 2011. Meski sempat tertinggal lebih dulu, David Silva dan kawan-kawan mampu bangkit dan menyerang QPR habis-habisan.

"Satu-satunya tim yang pernah saya lihat menyerang seperti itu adalah ketika saya menonton Barcelona di TV. Kami telah memenangkan pertandingan karena kami telah mencetak tiga gol," kata Platt seperti dilansir Sky Sports.

"Kami merasa seolah-olah tim ini selalu bisa mencetak gol. Meski tertinggal satu gol, atau bahkan jika harus tertinggal dua gol, saya tahu kami tidak akan menyerah karena kami selalu membuat ancaman untuk mencetak gol," sambung mantan pemain Arsenal tersebut.

Dengan kemenangan itu, ManCity bisa sedikit santai karena sukses mempertahankan jarak lima poin dengan MU. Meski demikian, Platt menuntut timnya untuk tetap fokus dalam memburu target juara liga musim ini.

"Hal-hal bisa berubah dalam sekejap. Lima poin tidak banyak. Tim-tim kuat di papan atas, seperti United, Chelsea dan Arsenal, mulai memenangkan pertandingan secara teratur. Tidak banyak dari tim-tim itu yang kehilangan poin, jadi kami harus terus berlari," pungkas Platt.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans