Minggu, 06 November 2011

Dafta Artis Cantik Korea Yang memilih Untuk Bunuh Diri


Aksi bunuh diri tak hanya ngetren di kalangan masyarakat jelata yang frustasi akibat problema keuangan yang tak teratasi, atau di kalangan anak mudah yang frustasi akibat putus cinta, tapi juga di kalangan selebritis yang sudah beken dan secara finansial tidak kekurangan.

Beberapa waktu lalu, setelah aktor Korea Selatan Park Yong Ha ditemukan bunuh diri di rumahnya, dunia tersentak, karena di kalangan selebritis pun bunuh diri ternyata dianggap sebagai cara paling efektif untuk keluar dari masalah. Meski masih harus diteliti, ada dugaan maraknya aksi bunuh diri di kalangan artis Korea diakibatkan persaingan yang begitu ketat di dunia entertain negeri ginseng itu, sehingga membuat pelakunya depresi dan putus asa.
Berikut daftar artis cantik Korea yang pindah ke alam baka karena bunuh diri.

Woo Seung Yoon
Artis ini bunuh diri dengan cara gantung diri di atas lemari rumahnya pada 27 April 2009. Artis berusia 24 tahun itu diduga mengakhiri hidup akibat depresi berkepanjangan, karena artis berusia 24 tahun itu sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit akibat penyakitnya itu.










Jang Ja Yeon
Kematian artis ini sempat menyita perhatian publik Korea, karena artis ini termasuk pendatang baru di dunia entertain negara itu, namun namanya langsung melejit ke puncak tangga kesuksesan karena iklan-iklan yang dibintanginya dan perannya dalam serial televisi 'Boys Before Flowers'. Sebelum gantung diri di rumahnya di kawasan Seongnam pada 7 Maret 2009, artis jelita ini sempat menuliskan alasan kenekatannya itu di website pribadinya, yakni karena tak tahan dijadikan budak seks oleh bos-bos dunia entertain dan orang-orang penting di negaranya agar karirnya berjalan mulus. Dia bahkan mengaku orang-orang itu kerap melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Pada saat melakukan bunuh diri, dua film yang dibintanginya akan dirilis.




Choi Jin Sil
Artis top Korea ini mengakhiri hidup dengan menggantung diri di kamar mandi rumahnya di Seoul. Dia nekat mengakhiri hidup akibat depresi setelah bercerai pada 2004 dan dililit utang. Sebelum meninggal, artis ini sempat berpesan kepada mantan suaminya agar anak-anak mereka dijaga dengan baik. Apapun yang terjadi.





Jung Da Bin
Aktris dan penyanyi ini mengakhiri hidup pada 10 Februari 2007 di kamar mandi rumahnya di Seoul, dengan cara melilitkan handuk ke lehernya. Dari catatan di blog pribadinya diketahui, Jung nekat karena sedang depresi berat.
"Semuanya sangat lengkap. Saya marah tanpa alasan, dan merasa saya akan menjadi gila. Ini sangat menyakitkan. Saya merasa sakit. Kepala saya sangat sakit dan membuat saya menangis. Saya seperti budak. Saya merasa seperti kehilangan diri saya, kehilangan identitas. Dan di saat yang sama saya mendapatkan teguran. Saya merasa tenang. Tuhan sangat mencintai saya. Tuhan telah membuat saya menjadi penting dan memberikan saya keberanian. Dia mengangkat saya dan berkata saya akan baik-baik saja. Dan saya baik-baik saja," tulis Jung di blog tersebut.



Lee Eun Joo
Aktris dan penyanyi ini bunuh diri di apartemennya di Bundang, Korea Selatan, pada 22 Februari 2005. Yang mengenaskan, artis yang menghembuskan nafas pada usia 24 tahun ini bunuh diri hanya beberapa hari szetelah lulus dari Universitas Dankook. Lee meninggal dengan cara memotong nadi tangannya, dan kemudian gantung diri. Keluarga menyesali kematian artis cantik itu karena Lee depresi gara-gara mengidap imsomnia setelah melakukan adegan bugil di 'The Scarlet Letter'.








U; Nee

Artis ini bunuh diri pada Januari 2007 dan membuat jagat hiburan Korea berduka karena kehilangan artis kebanggaan mereka. U;Nee yang berprofesi sebagai penyanyi dan aktris, gantung diri di rumahnya di Seo-Gu, Korea Selatan. Setelah kematiannya, ibunda artis tersebut menggelar konperensi pers di rumah sakit, dan mengatakan kalau anaknya bunuh diri akibat depresi dan masalah pribadi.
(sumber: vivanews)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans