Rabu, 26 Oktober 2011

Tendangan Bebas Xavi Kembalikan Barca ke Puncak

Madrid  - Tendangan bebas Xavi Hernandez mengembalikan Barcelona ke puncak klasemen Liga Utama Spanyol (La Liga), Selasa, saat mereka harus bekerja keras mengalahkan sembilan pemain Granada 1-0 dan memperpanjang rekor klub mereka menjadi tujuh pertandingan tanpa kebobolan.
Levante dan Real Madrid mempunyai peluang untuk kembali ke atas mereka pada Rabu setelah Barca melepaskan keunggulan mereka pada akhir pekan dengan hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri melawan Sevilla.
Pelatih Barca Pep Guardiola mengistirahatkan Andres Iniesta dan David Villa sementara pemain muda Juan Cuenca diberi kesempatan melakukan debutnya pada serangan.
Tim tamu mendominasi pertandingan sejak awal hingga akhir tetapi seperti saat melawan Sevilla mereka kesulitan di depan gawang.
Lionel Messi dan Pedro Rodriguez mendekati gawang sebelum Xavi Hernandez melakukan tendangan bebas dari jauh setelah menit ke-32 yang masuk ke sudut atas gawang.
Pada awal babak kedua pemain Granada Jaime Romero diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua namun Barca masih belum bisa memenangi pertandingan dengan gol kedua.
Namun rekor klub mereka berlanjut dan mereka sekarang sudah lebih dari sebulan tanpa kemasukan satu gol pun.
Pada "injury time" Daniel Benitez juga mendapat kartu merah setelah diberi peringatan untuk kedua kalinya.
Guardiola mengatakan bahwa kelelahan berada di balik penampilan tidak efektif tim asuhananya.
"Kami tidak memainkan bola dengan cepat dan kami berusaha untuk lebih mengendalikan permainan tetapi semua bisa dimengerti ketika Anda memainkan begitu banyak pertandingan," kata Guardiola.
"Dengan skor 1-0 apapun bisa terjadi. Kesalahan melawan tim secepat ini (Granada) bisa sangat berharga."

Rekan sejawatnya di Granada Fabri Gonzalez sangat kritis kepada wasit.
"Menurut saya itu bukan pelanggaran yang harus diganjar tendangan bebas yang menghasilkan gol dan tidak ada `off-side` ketika Alexandre Geijo melaju menuju gawang.
"Sama sekali tidak pantas penampilan kami mendapat tujuh kartu kuning dan dua merah," katanya.
Pada pertandingan lain, sundulan saat "injury time" dari Manu del Moral, menghasilkan gol keduanya dalam pertandingan tersebut, yang membawa Sevilla meraih hasil imbang 2-2 dengan Racing Santander, yang gagal meraih kemenangan pertamanya musim ini.
Del Moral menempatkan Sevilla unggul lebih dulu setelah menit ke-37 dengan menyundul hasil tendangan bebas Jose Compana tetapi pertahanan yang kendur pada babak kedua memungkinkan Racing masuk.
Setelah bertahan dengan gigih saat melawan Barca beberapa hari lalu mereka meninggalkan Ariel Nahuelpan tanpa pengawalan sehingga membawa Racing menyamakan kedudukan dan kemudian Jairo Samperio menembakkan bola ke bagian tas jaring setelah menit ke-68.
Saat waktu pada "injury time" tersisa dua menit, Del Moral menyamakan kedudukan bagi Sevilla dengan sundulan jarak dekat.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans