Kamis, 27 Oktober 2011

Meriam Muda Arsenal Takluk Oleh Tunas Garuda


Prestasi membanggakan sekali lagi diukir oleh para pesepak bola negeri ini setelah tim Tunas Garuda berhasil menumbangkan tim muda Arsenal dengan skor cukup telak 3-1.

Meski bertajuk laga persahabatan, namun penampilan para talenta muda pilihan yang terjaring program Tunas Garuda itu bisa diacungi jempol.

Menghadapi Arsenal yang menurunkan skuad U-15 mereka, dalam pertandingan di lapangan sintetis Market Road, London, Rabu sore waktu setempat, anak-anak Tunas Garuda tampil dominan dan menguasai permainan.

Bahkan kiper Rangga Pratama hampir tak perlu melakukan penyelamatan sama sekali karena skuad muda The Gunners tak mampu keluar dari tekanan anak-anak Tunas Garuda di area sendiri.

Gol pembuka Tunas Garuda dilesakkan gelandang asal Papua, Frengky Pare Kogoya, sebelum striker sekaligus kapten Tunas Garuda, Ichsan Kurniawan menggenapi kemenangan timnya menjadi 2-0 memasuki jeda turun minum.

Di babak kedua, tim Arsenal U-15 mencoba bangkit dan beberapa kali merepotkan kiper cadangan Tunas Garuda, Adek Edo Kurnia Caniago. Namun justru tim Tunas Garuda yang memperlebar keunggulan menjadi 3-0 lewat tendangan jarak jauh Dani Raharjanyo.

Setelahnya beberapa pemain Tunas Garuda seperti Fahmi dan Rizal Yulian Iman Fauzi mencoba membobol gawang Arsenal, meski gagal. Para penggawa muda Arsenal akhirnya bisa mencetak gol hiburan di menit akhir pertandingan.

Penampilan gemilang para skuad Tunas Garuda itu, sebagaimana dilaporkan wartawan Kompas, Susi Ivvaty, mendapat apresiasi amat positif dari warga lokal yang menyaksikan pertandingan, dan juga pujian dari para pelatih Arsenal Soccer School.

Laga ini sendiri merupakan laga kedua tim Tunas Garuda menghadapi skuad muda Arsenal, di mana pada laga pertama menghadapi tim U-17 mereka dipaksa menyerah dengan skor 2-1 - gol tunggal Tunas Garuda kala itu diciptakan penyerang mungil asal Aceh, Nazarul Fahmi, yang baru berusia 15 tahun. 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans