Senin, 12 Desember 2011

Deltamania dan Bonek Bentrok, Motor Dibakar




Usai laga Deltras vs Persib di Gelora Delta Sidoarjo, aksi tawuran antar suporter terjadi di depan SPBU Jalan Mayjen Sungkono.

Namum, kali ini yang terlibat bukan pendukung Deltras yakni Deltamania dan Persib alias Viking. Namun, kubu Deltras dengan sekelompok pemuda beratribut Bonek atau pendukung Persebaya.

Selain di jalan Mayjen Sungkono, tawuran juga terjadi di kawasan Magersari dan Jenggolo. Kedua suporter, saling lempar menggunakan batu dan barang tumpul lainnya.

Belum diketahui apa penyebab tawuran tersebut. Yang jelas, suporter Deltras yang akan pulang usai menyaksikan tim kesayangannya bertanding, sudah terlibat saling lempar dengan suporter berbaju Persebaya yang diduga juga mendukung kesebelasan Persib.

Akibat tawuran itu, ada yang terluka terkena lemparan batu. Bahkan, satu motor mio nopol W 4078 SS warna biru putih yang diduga milik bonek, dibakar suporter Deltamania saat berada di dekat SPBU Mayjen Sungkono.

Aparat keamanan yang mengamankan di lapangan, juga melakukan penjagaan dan penyetopan terhadap pengguna jalan yang akan melintas di lokasi titik tawuran. Bahkan, tidak sedikit pula pengguna jalan pilih menepi dan menghindar dari aksi tawuran.

Mereka juga urung melanjutkan perjalanan, menunggu aksi tawuran berakhir. "Saya takut mas melanjutkan perjalanan. Di sebelah utara (Jalan Mayjen Sungkono) ada suporter tawuran," ujar H Muhammad yang memilih berlindung di gedung DPRD Sidoarjo, Senin (12/12/2011).

Sampai saat ini, batu-batuan yang digunakan sebagai senjata untuk melempar, masih berserakan di SPBU jalan Mayjen Sungkono.

Untungnya, kondisi arus lalu lintas masih sepi karena tidak ada yang melintas lantaran khawatir terkena imbas kedua suporter yang tawuran. Selain itu, pengendara juga resah karena menjadi sasaran amuk suporter. Tanaman di sepanjang jalur trotoar, juga menjadi sasaran sehingga banyak yang rusak.

Seperti diketahui, selama ini, hubungan antara pendukung Persebaya dan Persib memiliki hubungan baik sehingga dimana tim Maung Bandung melawat ke Jawa Timur, juga mendapat dukungan dari para Bonekmania. Namun, hal itu tidak terjadi antara Bonek dengan Deltamania yang selama ini memang kerap terjadi gesekan. 

jangan lupa like juga facebook Bell Newz

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Agung Nugroho | Bloggerized by Beyuk - Premium Blogger Themes | Holigans